logoblog

Cari

Tutup Iklan

Taman Bacaan Masyarakat Bagik Polak Barat

Taman Bacaan Masyarakat Bagik Polak Barat

Bagik Polak Barat, kampung-media.com - Pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Bagik Polak Barat, Kecamatan Labuapi  menggelar rapat

Inovasi Desa

Julia Tia Saputri
Oleh Julia Tia Saputri
12 Mei, 2017 03:49:18
Inovasi Desa
Komentar: 0
Dibaca: 32068 Kali

Bagik Polak Barat, kampung-media.com - Pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Bagik Polak Barat, Kecamatan Labuapi  menggelar rapat selepas sholat isya di Masjid Assasuttaqwa. Adapun agenda yang dibahas yakni berkaitan dengan kegiatan-kegiatan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan pengadaan Taman Bacaan Masyarakat Desa Bagik Polak Barat yang diinisiasi oleh pemuda-pemudi dari Desa Bagik Polak Barat. 

Muhammad Ramli selaku Ketua Karang Taruna menceritakan bahwa Desa Bagik Polak Barat sebenarnya telah memiliki PKBM atau Pusat Kegiatan Belajar Mengajar lengkap dengan buku-bukunya, namun tidak lagi aktif karena pengurusnya telah meninggal dunia. Selain bersyukur dengan adanya Taman Bacaan Masyarakat yang akan dikelola oleh remaja-remaji Karang Taruna, ia juga bersyukur kegiatan tersebut didukung oleh pengurus masjid dan desa, juga mengingat banyaknya sarjana yang sebenarnya memiliki potensi untuk memajukan desa tercinta. 

"Pada tahun 2015 saya pernah magang didesa Landungsari, Malang, kebetulan tempat saya di TBM Wacan dulu. Selama di sana saya lihat anak-anak sangat antusias ikut belajar, masyarakat juga sering pinjam buku. Oleh karena itu saya berpikir 'kenapa ga buat didesaku aja?', Temen-temen IAPPNW juga sering ada kegiatan, ya saya ajak beberapa untuk diskusi cuma karena ada kendala jadi ga pernah jalan dari dulu. Seperti gayung bersambut ternyata Kak Li juga pernah punya rencana yang serupa & waktu itu nge-tag di status tentang apa gitu saya lupa, Alhamdulillah. Sama Mel, Der & alumni yang lain harapannya kita bisa jalan bersama disini dengan Karang Taruna. Nanti ga cuma ada perpustakaan, InshaAllah bermanfaat lah" Ungkap Lia yang ditemui setelah rapat. 

 

Baca Juga :


Mengenai pengumpulan buku, Maelani mengusulkan agar satu orang minimal membawa satu buku untuk kemudian dijadikan koleksi di perpustakaan nanti. Disambut oleh beberapa remaja lainnya mereka dengan senang hari akan membuat dan menyebarkan pengumuman mengenai pembukaan donatur buku untuk Taman Bacaan Masyarakat Desa Bagik Polak Barat. (Ly) -05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan