logoblog

Cari

Tutup Iklan

Penyerahan PLTS Oleh Kepala Desa Sajang

Penyerahan PLTS Oleh Kepala Desa Sajang

  KM. Sajang Bawak Nao _ Sebelumnya saya mau menerangkan sedikit mengenai PLTS kepada semua masyarakat Pembangkit listrik tenaga surya ( PLTS

Inovasi Desa

Penyerahan PLTS Oleh Kepala Desa Sajang

Penyerahan PLTS Oleh Kepala Desa Sajang

Penyerahan PLTS Oleh Kepala Desa Sajang

KM. Sajang Bawak Nao
Oleh KM. Sajang Bawak Nao
10 September, 2017 18:08:50
Inovasi Desa
Komentar: 0
Dibaca: 784 Kali

 

PKM. Sajang Bawak Nao _ Sebelumnya saya mau menerangkan sedikit mengenai PLTS kepada semua masyarakat Pembangkit listrik tenaga surya ( PLTS ) adalah pembangkit listrik yang mengubah energi surya menjadi energi listrik Pembangkitan listrik bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu secara langsung menggunakan fotovoltaik dan secara tidak langsung dengan pemusatan energi surya. Fotovoltaik mengubah secara langsung energi cahaya menjadi listrik menggunakan efek fotoelektrik.[1] Pemusatan energi surya menggunakan sistem lensa atau cermin dikombinasikan dengan sistem pelacak untuk memfokuskan energi matahari ke satu titik untuk menggerakan mesin kalor.

Beberapa unit PLTS sudah diserahkan oleh Kepala Desa Sajang yang memiliki tempat jauh dari jangkauan Jaringan tenaga listrik, instalasi PLTS dimulai dari dusun sajang sampai dengan dusun Bawak Nao daya.

Kami segenap masyarakat mengucapkan banyak terimakasi kepada Bapak Kepala Desa Sajang H. Lalu Kanahan, dengan usaha yang giat untuk mencarikan bantuan dimana masyarakat yang awalnya tidak memiliki penerang kini sudah ada penerang bagi mereka.

Harapan kita sebagai masyarakat untuk beliau adalah dimana kedepan supaya segala jenis bantuan yang datang kemasyarakat untuk di bagikan dan ditempatkan di tempat yang layak sesuai dengan keadaan dan kondisi lapangan.

Baca Juga :


Perdes dibuat dengan kondisi lapangan, berikan lah pembangunan dan bantuan kepada masyarakat yang layak menerima.

Terimakasih. []



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan