logoblog

Cari

Tutup Iklan

Desa Mandiri dengan Inovasi

Desa Mandiri dengan Inovasi

KM,Walet Selatan– Pemerintah Kabupaten Bima perdana menggelar kegiatan Bursa Inovasi desa. Diharapkan output dari kegiatan yang dirangkaikan pameran hasil UKM tersebut

Inovasi Desa

KM. WALET SELATAN
Oleh KM. WALET SELATAN
28 Desember, 2017 21:05:58
Inovasi Desa
Komentar: 0
Dibaca: 2826 Kali

KM,Walet Selatan– Pemerintah Kabupaten Bima perdana menggelar kegiatan Bursa Inovasi desa. Diharapkan output dari kegiatan yang dirangkaikan pameran hasil UKM tersebut menjadikan desa mandiri dengan cara berinovasi.

Kegiatan mengangkat tema saatnya membangun desa Dengan Inovasi” tersebut dihadiri seluruh Kepala Desa BPD, LPMD dan Kecamatan tersebut, dipusatkan di STKIP Taman Siswa Bima, Kamis (28/12/2017).

Kegiatan itu dibuka resmi oleh Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan dan dihadiri  juga Kodim 1806 Bima,Kepala Dinas  PUPR Kabupaten Bima dan jajaran Bank BNI,BRI,NTB serta Bank Mandiri Cabang Bima.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, (DPMD) Kabupaten Bima Drs. Andi sirajudin M.AP mengatakan acara tersebut untuk menjembatani persoalan dan kebutuhan pemerintahan Desa.

“Jadi diacara ini akan ada solusi penyelesaian masalah, inisiatif dan alternatif kegiatan pembagunan Desa dalam rangka penggunaan dana Desa yang efektif dan efisien,” katanya.

Selain itu, tujuannya sebagai wadah melakukan sosialisasi masing-masing pokok kegiatan Desa, lalu memperkenalkan inisiatif dan Inovasi masyarakat, menyelesaikan masalah dan menjalankan Kegiatan Pembangunan Desa.

 

Baca Juga :


“Bursa Inovasi Desa sebagai dasar bagi seluruh Kepala Desa dalam berkomitmen untuk melakukan Inovasi kedepanya,” ujarnya

Ia menambahkan, bursa Inovasi Desa seharusnya digelar setiap kecamatan masing-masing.  Namun karena terkendala waktu maka dilaksanakan langsung pada Tingkat Kabupaten Bima.

“Insya allah Tahun 2018 akan dilaksanakan di masing-masing Desa,makanya saya meminta para kades Untuk mengalokasikan dana APBDes untuk Kegiatan Inovasi Desa,” katanya. (opick)



 
KM. WALET SELATAN

KM. WALET SELATAN

Kampung media walet selatan adalah kampung media kecamatan parado, yang akan menjadi jembatan, untuk menumbuh kembangkan pembaca kritis dengan konten berita yang tidak biasa-biasa saja

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan