logoblog

Cari

Tutup Iklan

Desa Sekotong Tengah Siap Jalin Kemitraan Dengan UNTB

Desa Sekotong Tengah Siap Jalin Kemitraan Dengan UNTB

DESA SEKOTONG TENGAH SIAP JALIN KEMITRAAN DENGAN UNTB. Kim Sekotong Tengah,-Pemerintah Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, siap menjalin

Inovasi Desa

KIM SEKOTONG TENGAH
Oleh KIM SEKOTONG TENGAH
20 Juli, 2018 16:20:09
Inovasi Desa
Komentar: 0
Dibaca: 1955 Kali

DESA SEKOTONG TENGAH SIAP JALIN KEMITRAAN DENGAN UNTB.

Kim Sekotong Tengah,-Pemerintah Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, siap menjalin kerjasama dengan Universitas Nusa Tenggara Barat ( UNTB ).

Hal tersebut di sampaikan saat acara penarikan mahasiswa UNTB yang melakukan pengabdian masyarakat selama 4 hari di Desa Sekotong Tengah.(16-19/7).Dalam kegiatan di maksud, sebanyak 130 mahasiswa UNTB, melakukan pengobatan hewan ternak serta memberikan penyuluhan kepada para peternak di setiap dusun.

Rektor UNTB beserta Dekan Fakultas Kesehatan Hewan dan para dosen pembimbing hadir untuk menjemput kembali para mahasiswanya.Penyerahan kembali mahasiswa di lakukan oleh Sekretaris Desa Sekotong Tengah di damping para staf dan ketua karang taruna.

“Kami menyerahkan kembali para mahasiswa bapak dan terima kasih atas kegiatan yang telah di lakukan di desa kami.Semoga bermampaat dan dapat terus berlanjut,” Kata Sekdes Sekotong Tengah, Muhamad Rasid,saat menyerahkan kembali para mahasiswaa dan diterima langsung oleh Dekan FKH.

Meski kegiatan ini cukup singkat,kata Rasid tetapi mempunyai mampaat yang cukup besar terutama dalam memaksimalkan bidang petrenakan bagi kesejahteraan warga.Dan Desa Sekotong tengah punya potensi yang cukup besar di bidang peternakan yang harus di optimalkan.

Merespon hal yang di sampiakan Sekdes ,Rektor UNTB mengatakan akan membangun sebuah kemitraan dengan pemerintah desa guna memaksimalkan potensi di bIdang peternakan.

“Kemitraan yang akan kita bentuk berupa program “Desa Bertanya UNTB Menjawab”.Program ini bertujuan bagimana persolan persoalanyg berkaiatan dengan hewan ternak dapat ditanyakan dan akan kami carikan solusinya,” Jelas Dr.Ir.Mashur,M.Si.Rektor UNTB.

 

Baca Juga :


Persoalan yang dimaksud seperti pengelolaan kotoran ternak,pengolahana pakan dan pencegahan penyakit ternak yang belum begitu tersentuh.Bentuk nyata daripada kemitraan ini nantinya adalah pemberian pelatihan,penyediaan narasumber dan kegiatan baksos oleh para mahasiswa di Desa Sekotong Tengah.

“Program kemitraan ini bisa jadi merupakan bentuk tindak lanjut daripada pengabdian para mahasiswa UNTB kepada masyarakat,” Lanjut Pimpinan Perguruan Tinggi Yayasan Sangkareang ini.

Bak gayung bersambut,niat baik UNTB tersebut langsung di tanggapi Kepala Desa Sekotong Tengah,Lalu Sarappudin.” Alhamdulillah,dengan adanya kemitraan dari UNTB dapat menambah pengetahuan warga kami dalam merawat hewan ternaknya,” ujar Lalu Sarap.

Disamping itu,Sarappudin juga berharap melalui kemitraan tersebut dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap bidang peternakan, sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan.

“ Kami berharap agar kegiatan praktek lapangan, terutama pemeriksaan gratis terhadap hewan ternak warga dapat berlanjut,sebab kegiatan seperti ini tumben dilakukan.Waktunya agar diperpanjang juga,” harap Parman, salah seorang kadus di desa Setempat.(sid).



 
KIM SEKOTONG TENGAH

KIM SEKOTONG TENGAH

Kim ( Kelompok Informasi Masyarakat ) Desa Sekotong Tengah terbentuk sejak tahun 2017.Merupakan salah satu media untuk berbagi informasi yang di tulis oleh warga,dan untuk warga dan dari warga.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan