logoblog

Cari

Tutup Iklan

Bangun Sumur Bor di Dusun Rawan Kekeringan

Bangun Sumur Bor di Dusun Rawan Kekeringan

Sekotong Tengah KIM,- Warga Dusun Montong Galih Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat tidak lagi di pusingkan dengan kekurangan

Inovasi Desa

KIM SEKOTONG TENGAH
Oleh KIM SEKOTONG TENGAH
30 Juli, 2018 11:11:55
Inovasi Desa
Komentar: 0
Dibaca: 1751 Kali

Sekotong Tengah KIM,- Warga Dusun Montong Galih Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat tidak lagi di pusingkan dengan kekurangan air bersih,terutama pada musim kemarau setiap tahunnya.

Sejak di bangunnya sumur bor oleh Pemerintah Desa Sekotong Tengah tahun 2018 melalui Dana Desa, sebanyak 125 KK mersakan langsung dari keberadaan sumur bor tersebut.

“ Alhamdulillah,keberdaan sumur bor tersebut sangat- sangat bermampaat,” Kata Parman,Kadus Montong Galih.Dusun Montong galih merupakan salah satu dusun pemekaran dari Dusun Long-longan.

Sumur bor yang di bangun memiliki kedalaman 64 meter, dengan debit air dapat mengisi full sebuah tandon dengan ukuran 2.200 liter/20 menit.

Lebih jauh Parman menjelaskan,air yang tertampung di tandon akan di salurkan ke rumah- rumah warga melalui jaringan perpipaan.

“ Terima kasih kepada Pemerintah Desa Sekotong Tengah yang telah membangunkan kami sumur bor,kami tidak lagi kekurangan air bersih,” ucap Inak Anep,warga setempat.

 

Baca Juga :


Ketua Tim Pengelola Kegiatan ( TPK ) Desa Sekotong Tengah,M.Burham mengatakan bahwa pekerjaan sumur bor tersebut memakan waktu sekitar 2 minggu.

Sementara itu, Kepala Desa Sekotong Tengah,Lalu Sarappudin mengharapkan agar program Pamsimas dari pemerintah pusat juga dapat di di berikan kepada desanya. Mengingat masih banyak dusun yang membutuhkan adanya fasilitas penyediaan air bersih.Beliau juga berharap agar warga menjaga apa yang sudah di bangunkan oleh pemerintah desa.

“ Kami harapkan agar warga masyarakat menjaga sumur bor dengan baik dan semoga bermampaat,” harapnya.(sid).



 
KIM SEKOTONG TENGAH

KIM SEKOTONG TENGAH

Kim ( Kelompok Informasi Masyarakat ) Desa Sekotong Tengah terbentuk sejak tahun 2017.Merupakan salah satu media untuk berbagi informasi yang di tulis oleh warga,dan untuk warga dan dari warga.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan