logoblog

Cari

Tutup Iklan

Serbuk Anti Siput Masuk 24 Besar SIA

Serbuk Anti Siput Masuk 24 Besar SIA

KM. Pohgading Timur – Serbuk anti siput merupakan pestisida baru yang kami untuk melnjutkan inovasi yang sudah kami kembangkan yaitu asa

Inovasi Desa

KM Pohgading Timur
Oleh KM Pohgading Timur
07 September, 2018 22:07:50
Inovasi Desa
Komentar: 0
Dibaca: 3468 Kali

KM. Pohgading Timur – Serbuk anti siput merupakan pestisida baru yang kami untuk melnjutkan inovasi yang sudah kami kembangkan yaitu asa green pupuk organic fungsi ganda. Serbuk anti siput ini kami buat hanyalah untuk membantu para petani yang ada di kampung halaman kami yaitu dusun sukamulia desa pohgading timur kecamatan pringgabaya. Serbuk anti siput ini kami buat dari bahan-bahan alami untuk mengatasi siput yang kerapkali membasmi tanman para petani yang ada di kampung.

Melihat keberhasilan yang sudah kami lalukan dalam penelitian di sawah keluarga para wargapun mulai melirik dan mau menggunakan serbuk anti siput yang kami buat sampai saat ini kami sudah mengirim serbuk anti siput keluar daerah juga yaitu ke pulau jawa. Di pulau jawa juga merasakan hal yang sama seperti hasil penelitian dan yang sudah dilakukan oleh warga kami.

Sejak kami mendapatkan penghargaan dari menteri pemuda dan olahraga kami tetap melakukan penelitin dan berinovasi demi membatu para petani yang ada disekitar. Tidak pernah terpikir lagi untuk ikut loba atau kopetisi lagi akan tetapi kami dihubungi oleh panitia Satu Indonesia Award lagi pada bulan puasa via telpon seluler dan panitiapun tertarik mendengar apa yang kami lakukan yaitu membuat pestisida serbuk anti siput. Oleh karena itu kamipun ikut mendaftarkan diri dan mengirim data melalui WhatsApp. 

Setelah itu  kami tidak pernah memikirkan apa hasil dari penilaian awal dari data yang kami kirimkan lewat WhatsApp. Tiba-tiba tadi pas selesai sholat magrib kami di hubungi oleh panitia Satu Indonesia Award yang mau berkunjung ke tempat kami memproduksi serbuk anti siput. Perlu diketahui Satu Indonesia Award (SIA) adalah ajang pemberian penghargaan kepada generasi muda Indonesia yang telah member manfaat bagi masyarakat sekitarnya. Setiap tahun Satu Indonesia Award melakukan pemberian kepada semua generasi muda se Indonesia yang member manfaat bagi masyarakat sektar. 

 

Baca Juga :


Kunjungan kepada peserta yang menjadi finalis 24 besar ini akan dikunjungi oleh tiga orang utusan dari satu Indonesia award  PT Astra internasional Tbk yang bekerja sama dengan  PT Tempo Inti Media. Hasil dari kunjungan secara langsung akan digunakan untuk kepentingan penjurian selanjutnya memilih 2 kandidat untuk setiap katagori dan kepada 2 kandididat terpilih akan di undang ke Jakarta untuk mempersentasikan kegiatan di depan para dewan juri.

Semoga saja apa yang kami impikan untuk membatu masyarakat petani dan membuat rumah produksi yang bisa menampung para pekerja khususnya para pemuda yang masih belum melilki pekerjan, melalui satu Indonesia award ini. Karna kami sangat prihatin melihat para petani yang banyak mengeluarkan biaya namun hasil tidak maksimal begitu pula para pemuda yang ada di kampung saking tidak memilki pekerjan semua pemuda lebih baik pergi meninggalkan kampung halaman ke luar negri. 
By: Badri_asa



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan