logoblog

Cari

Tutup Iklan

Dari Gula Batok Mejadi Gula Semut

Dari Gula Batok Mejadi Gula Semut

  Perjalanan yang memakan waktu lebih kurang 30 menit menggunakan sepeda motor, dari Kecamatan Maluk menuju Desa Tongo Kecamatan Sekongkang merupakan

Inovasi Desa

alimuddin
Oleh alimuddin
23 Oktober, 2018 05:46:42
Inovasi Desa
Komentar: 0
Dibaca: 544 Kali

Perjalanan yang memakan waktu lebih kurang 30 menit menggunakan sepeda motor, dari Kecamatan Maluk menuju Desa Tongo Kecamatan Sekongkang merupakan perjalanan yang mengesankan. Memasuki kawasan hutan, pohon rindang dan menjulang tinggi keatas adalah pemandangan tersendiri yang dirasakan saat Anda berkunjung ke Desa Tongo tersebut. Udara yang sejuk nan asri dipagi menemani perjalanan kami saat itu.

Perjalanan kali ini, untuk melihat langsung lokasi pembuatan Gula Semut Aren yang dilakukan oleh Kelompok Usaha Bersama (KUB) Jalit Lestari, Desa Tongo, Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan usaha produksi pembuatan Gula Semut Aren berlangsung sejak bulan oktober 2017 lalu.

Denis salah satu pengelola KUB tersebut mengungkapkan, saat ini produksi yang bisa dihasilkan dalam satu harinya bisa mencapai dua puluh hingga dua pulu lima kemasan yang berukuran 200gr.

“Target kami dalam satu hari dua puluh bungkus terkadang lebih, tergantung dari bahan baku aren yang didapatkan dari petani aren” ungkpanya.

 

Baca Juga :


Lanjutnya, produk gula semut aren memiliki banyak manfaat seperti Mencegah Diabetes, menjaga keseimbangan kadar kolesterol, meningkatkan daya tahan tubuh dan juga melancarkan peredaran darah.

Bagi Anda yang berminat bisa langsung kelokasi pembuatan atau menghubungi WA 081337306353



 
alimuddin

alimuddin

Alimuddin, tinggal di Desa Benete Kecamatan Maluk. Desa yang akan menjadi Kawasan Industri di Kabupaten Sumbawa Barat. Bagi yang ingin berbagai pengalaman mengenai tulisan bisa di WA 081337306353

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan