logoblog

Cari

Kenalkan Objek Wisata Desa Seloto Dengan Lomba Memancing

Kenalkan Objek Wisata Desa Seloto Dengan Lomba Memancing

Sumbawa Barat. Diskominfo – Desa Seloto Merupakan sebuah desa yang terletak di timur laut ibukota Sumbawa Barat, Desa tersebut mempunyai beberapa

Inovasi Desa

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
04 Desember, 2018 11:00:23
Inovasi Desa
Komentar: 0
Dibaca: 3706 Kali

Sumbawa Barat. Diskominfo – Desa Seloto Merupakan sebuah desa yang terletak di timur laut ibukota Sumbawa Barat, Desa tersebut mempunyai beberapa objek wisata seperti puncak gunung Raden Jeleka, Embung Tungka Bela dan beberapa tempat pemandian mata air lainnya yang masih natural dan terjaga keasriannya, agar objek-objek wisata ini dapat dikenal oleh wisatawan lokal KSB maupun dari luar KSB pemerintah desa mengadakan lomba memancing, ini juga akan meningkatkan geliat ekonomi yang ada di desa Seloto yang outputnya meningkatkan pendapatan warga desa.

Dalam sambutan singkatnya pada pembukaan lomba memancing, Minggu (2/12), Lukmanul Hakim mengungkapkan bahwa lomba pancing ini selain untuk memperkenalkan lokasi pemancingan Embung Tungka Bela, ini juga merupakan langkah awal dalam proses peningkatan parawisata yang ada di Desa Seloto.
Lukman berharap ke depannya dapat melakasanakan kegiatan seperti ini lebih besar lagi, pihak desa akan merencanakan peningkatan fasilitas-fasilitas sebagai penunjang atau pendukung objek wisata yang ada di Desa Seloto.

Lukman juga menambahkan bahwasannya kedepan telah dianggarkan beberapa fasilitas berupa beruga-beruga yang akan ditempatkan di sekitaran Embung Tungka Bela Desa Seloto “Kami besama Badan Permusyawaratan Desa telah menghadap ke Balai Wilayah Sungai Provinsi untuk kelanjutan pembangunan dan akan segera dituangkan dalam bentuk surat resmi”. Kata Lukman.

Sementara menurut Ketua Panitia pelaksana Lomba Memancing Syaiful Hamsi, S.Ag M.Si bahwa 4 bulan sebelum lomba ini dimulai panitia telah melepas kurang lebih 12 ribu bibit ikan diantaranya jenis ikan Nila dan karper.

 

Baca Juga :


Lomba yang dilaksanakan pada tanggal (2 Desember 2018) tersebut berlokasi di Embung Tungka Bela Desa Seloto ini dihadiri Staf pemerintah Desa, dan masyarakat Desa Seloto. (Feryal/tifa/ika)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan