logoblog

Cari

DP2KBPMD KLU Persiapkan Pilkades Serentak 2019 Di 25 Desa

DP2KBPMD KLU Persiapkan Pilkades Serentak 2019 Di 25 Desa

DP2KBPMD KLU Persiapkan Pilkades Serentak 2019 Di 25 Desa Kampungmedia.com-KLU-Gagasan baru Pembangunan Nasional  yang dititik beratkan pada percepatan pembangunan pedesaan sebagai

Inovasi Desa

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
01 Agustus, 2019 07:29:14
Inovasi Desa
Komentar: 0
Dibaca: 1122 Kali

DP2KBPMD KLU Persiapkan Pilkades Serentak 2019 Di 25 Desa

Kampungmedia.com-KLU-Gagasan baru Pembangunan Nasional  yang dititik beratkan pada percepatan pembangunan pedesaan sebagai lokomotif pembangunan Nasional diera reformasi menuntut optimalisasi segenap unsur pembangunan ditingkat kabupaten/kota.

Berdasarkan (PP) Nomor 57 Tahun 2005 tentang Desa, mengatakan bahwa desa adalah kesatuan masyarakat hukum yang mempunyai batas-batas wilayah yang berwenang untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakatnya.
Kepala desa adalah operator pembangunan desa yang dituntut mampu membangun komitmen dengan masyarakat serta perangkatnya adalah syarat mutlak suksesnya pembangunan pedesaan sebagai perpanjangan tangan kebijakan - kebijakan pemerintah daerah maupun nasional.

Hal tersebut sebagai salah satu alasan utama sehingga dalam menentukan pemangku jabatan kepala desa harus melalui pemilihan langsung.
Untuk tujuan tersebut DP2KBPMD ( Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kabupaten Lombok Utara, mempersiapkan Pilkades serentak di 25 desa dari 34 desa, yang ada di Lombok Utara. Pilkades tersebut jadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 21 November 2019 mendatang.
DP2KBPMD Drs. H. Kholidi, MM., usai menggelar rakor tersebut kepada media menjelaskan bahwa rapat yang digelarnya  tersebut sudah masuk tahapan yang ke 10 untuk persiapan pilkades serentak dengan melibatkan seluruh panitia pelaksana dari 25 desa yang akan melaksanakan pilkades, Rabu 31 Juli.

 

Baca Juga :


"Seluruh peserta telah sepakat dengan satu komitmen untuk mensuksesjan pilkades serentak pada 21 November 2019 mendatang. Terkait perubahan Perbup Pilkades akan didalami lagi dalam agenda rapat berikutnya", jelasnya.
H.Kholidi juga berharap agar dengan terpilihnya Kepala Desa yang definitiv dapat menghantarkan  kepada kemajuan desa kedepannya.

"Dalam rapat ini banyak masukan yang ditampung termasuk rancangan Perbup Pilkades juga telah dilakukan penajaman dimasing masing kecamatan. Saat ini sedang dalam penggodokan untuk penyempurnaan proses konsultasi publik ditingkat kecamatan beberapa waktu lalu",pungkasnya.(N3G)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan