logoblog

Cari

Meriahkan HUTRI 74, Akan Digelar Pameran ALUTSISTA di Desa Langko

Meriahkan HUTRI 74, Akan Digelar Pameran ALUTSISTA di Desa Langko

Lombok Barat-Desa Langko, adalah salah satu desa, diwilayah Kecamatan Lingsar, dengan nuansa pedesaan, yang masih natural. Dengan situasi sosial budaya, dan

Inovasi Desa

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
10 Agustus, 2019 13:11:06
Inovasi Desa
Komentar: 0
Dibaca: 3230 Kali

Lombok Barat-Desa Langko, adalah salah satu desa, diwilayah Kecamatan Lingsar, dengan nuansa pedesaan, yang masih natural. Dengan situasi sosial budaya, dan perekonomian pedesaan, pada umumnya. Desa langko, yang terdiri dari 7 dusun, dengan luas wilayahnya, mencapai,361,72 Hektar are, yang dihuni oleh sekitar 6576 jiwa, dengan berbagai profesi,dan sumberdaya, adat, agama, dan budaya. Berkembang dengan rukun, dengan mayoritas masyarakatnya, bergantung pada sektor pertanian dan perkebunan,dan hanya berharap, pada layanan transportasi umum tradisional.

Gagasan baru pembangunan nasional, yang mengarah pada partisifasi aktif masyarakat pedesaan, menuntut optimalisasi segenap unsur pembangunan pedesaan, dalam mendorong berbagai upaya, dan kreatifitas pemerintahan Desa Langko, dalam pembangunannya, meskipun dalam keterbatasan infrastruktur,yang seadanya.

Menjelang Hari ulang tahun RI ke 74, Kepala desa Langko, menggebrak semangat warganya, dengan penerapan jum’at bersih, dengan melibatkan segenap unsur masyarakatnya, hingga para pelajar diwilayahnya.

Kepala Desa Langko, Mawardi, nemjelaskan bahwa. Dalam menyambut Hut RI ke 74, akan dimeriahkan dengan berbagai atraks,i adat dan baudaya,hingga pameran ALUTSISTA, yang didukung oleh Yonif 742/SWY, Jum'at 9/8.
"Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI Ke 74 tahun 2019, selain jum'at bersih yang memang kegiatan rutin, juga akan dimeriahkan dengan berbagai lomba, atraksi budaya, dan pameran ALUTSISTA, hingga tanggal 28 Agustus",terangnya.

 

Baca Juga :


Lanjut Mawardi, Terkait potensi Desa Wisata, wilsyahnya juga menyuguhkan Air Terjun yang belum dikelola maksimal. Diharapkannya agar pemerintah daerah memberikan perhatian serius khususnya dukungan infrastruktur yang belum memadai sebagai akses wisata maupun akses ekonomi.(N3G)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan