logoblog

Cari

Dorokobo, Sukses Integrasikan Posyandu Dan Bank Sampah

Dorokobo, Sukses Integrasikan Posyandu Dan Bank Sampah

KM Manggelewa -  Cerita sukses datang dari Desa Dorokobo, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu. Pemerintah Desa Dorokobo  berhasil membangun Posyandu Keluarga yang

Inovasi Desa

KM. Manggelewa
Oleh KM. Manggelewa
12 September, 2019 23:08:01
Inovasi Desa
Komentar: 0
Dibaca: 731 Kali

KM Manggelewa -  Cerita sukses datang dari Desa Dorokobo, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu. Pemerintah Desa Dorokobo  berhasil membangun Posyandu Keluarga yang sudah terintegrasi dengan bank sampah Bumdes As sunan.

Kabar baik itu tentu berhasil mencuri perhatian Wakil Gubernur (Wagub) NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah. Orang nomor dua di Nusa Tenggara Barat itu pun bergegas mengunjungi Posyandu As-Sunan  dan Bumdes As Sunan  di Desa Dorokobo kecamatan Kempo Kabupaten Dompu  pada Rabu, 21 Agustus 2019 sore.

Melihat aktivitas pelayanan Posyandu yang berjalan baik, Wagub Sitti Rohmi nampak gembira. Ia mengatakan, Posyandu As-Sunan sudah sepatutnya dijadikan contoh  oleh desa lainnya di seluruh NTB. Mereka sukses merevitalisasi Posyandu menjadi Posyandu Keluarga sekaligus menerapkan program NTB Zero Waste.

Posyandu Keluarga As Sunan adalah Posyandu yang tidak hanya melakukan Pelayanan Kesehatan khususnYa bagi ibu dan bayiNya saja tetapi ada juga pemeriksaan Remaja dan Lanjut usia atau Lensia, kemuadian konsultasi gizi dan banyak lagi yang laiNya, yang hebanYa lagi Posyandu As Sunan sudah terintegrasi dengan Bank Sampah Bumdes As Sunan yang di kelolah oleh Bumdes(Badan Usaha milik Desa Dorokobo), ini contoh yng baik bagi Desa – Desa di NTB

                Kunjungan Wagub NTB ke Desa Dorokobo mendapat Respon yang baik dari Warga , Hartati salah seoarang Kades Posyandu mengaku senang dan Bangga atas kunjungan Ibu wakil Gubernur karna selama ini Desa kami pelum pernah dikunjungi seperti ini.

Dalam sambutaNya ibu Wagub menekankan pentingNya pelaksanaan program ungulan seperti Revitalisasi Posyandu dan NTB Zero Waste untuk mewujudkan NTB gemilang.

 

Baca Juga :


                Kita berharap melalui revitalisasi Posyandu, disitu ada pemeriksaan Bayi hingga Lensia seperti itulah Posyandu keluarga.

                Wagub berharap seluruh Program Unggulan yang telah ditetapkan provinsi NTB benar – benar mendapat dukungan dari Masyarakat dan jajaran Pemerintah kabupaten hingga Desa sehingga Visi NTB Gemilang yang dicita – citakan Dapat terwujud pada tahun 2023 mendatang. (o)

 



 
KM. Manggelewa

KM. Manggelewa

Nama ; Opick Manggelewa Alamat : Manggelewa - Dompu - NTB Kordinator Kampung media manggelewa - dompu - NTB 081 337 202 155 Email kampungmedia_manggelewa@yahoo.com opick_manggelewa@yahoo.co.id. opik.manggelewa@gmail.com

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan